Yadi Supriadi
Cetakan I, 2013
ISBN : 978-602-7973-05-3
16 x 24 cm, 204 Halaman
Isi : HVS 70 gram, Warna ; Sampul : AC 210 gram
Penjilidan : Perfect Binding
Harga : Rp. 60.000
Cetakan I, 2013
ISBN : 978-602-7973-05-3
16 x 24 cm, 204 Halaman
Isi : HVS 70 gram, Warna ; Sampul : AC 210 gram
Penjilidan : Perfect Binding
Harga : Rp. 60.000
Periklanan kini tidak hanya berputar di lingkaran ekonomi sebagai sebuah alat promosi, tetapi terlah bertransformasi menjadi sumber inspirasi dari gaya hidup, tren, kebiasaan, serta cara pandang masyarakat, yang pada akhirnya melupakan kepentingan awal (ekonomi politik) dari periklanan. Kepentingan ekonomi politik itu seringkali tidak disadari, bahkan absen dari mata masyarakat ketika dihadapkan pada aspek-aspek lain di luar kepentingan ekonomi politik itu sendiri.
Buku ini membahas bagaimana
periklanan memboncengi kepentingan ekonomi politik yang tumbuh dalam masyarakat
kapitalis; hubungan kepentingan antara bisnis, budaya, konsumsi, media massa
atau penyebaran ideology; serta bagaimana iklan bekerja dan mendominasi
masyarakat saat ini.
Buku ini dibagi dua bagian.
Bagian pertama membahas konsep periklanan; sejarah periklanan, ‘trias ekonomika’
yang tumbuh berkembang di zaman komunikasi dan informasi; jenis-jenis
periklanan; bagaimana periklanan bekerja untuk mencapai tujuan utamanya; dan
transformasi yang terjadi dalam kehidupan social yang memberikan angin segar
bagi praktik periklanan.
Bagian kedua membahas analisis
ekonomi politik dalam periklanan, gagasan kritik ekonomi politik dari beberapa
kajian ekonomi politik perkembangan sains sebagai factor pendorong perubahan
pola pikir masyarakat dan fakta-fakta ilmiah yang muncul dalam periklanan;
keterkaitan antara kebugaran dengan industrialism dalam periklanan; serta upaya
pengaplikasian ekonomi politik dalam bidang ilmu komunikasi.
Buku ini akan sangat bermanfaat
bagi mahasiswa ilmu komunikasi , praktisi periklanan, dan masyarakat yang
tertarik dengan masalah periklana.
Untuk informasi dan Pemesanan Buku bisa kontak ke Simbiosa Rekatama Media
Untuk informasi dan Pemesanan Buku bisa kontak ke Simbiosa Rekatama Media
Tidak ada komentar:
Posting Komentar