Waska Warta
Cetakan I, 2017
272 Halaman
ISBN : 978-602-7973-58-9
Harga Rp. 80.000
Reputasi kini dipercaya sebagai senjata ampuh yang dianggap sakti
dalam menjaga dan memelihara eksistensi sebuah organisasi, bahkan
diyakini sebagai salah satu penjamin untuk tetap tercapainya pertumbuhan
di tengah turbulensi dan ketatnya persaingan dunia usaha.
Dahulu, para penggiat komunikasi dan korporasi mengandalkan citra (image) dan menempatkannya sebagai orientasi capaian utama atau semacam ultimate goal pada segala kiprah yang dilakukannya. Kini, mereka beralih pada persoalan terbangunnya "nama baik" atau " reputasi (reputation) sebagai titik tumpu harapan hidup dan berkembangnya organisasi.
Membangun
reputasi tidaklah mudah, dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk
membangunnya, tetapi hanya diperlukan beberapa detik saja untuk
menghancurkannya. Lama atau panjangnya waktu yang dibutuhkan dalam
membangun reputasi adalah karena ia dihasilkan atas kinerja (performance)
yang memerlukan proses panjang, juga karena ia ditelaah berdasarkan
perilaku, sepak terjang, atau segala tindakan yang tidak mungkin
dilakukan dalam waktu singkat.
Lebih dari itu, reputasi hanya bisa
terbangun bila kinierja dan perlilaku atau tindakan tersebut
dikoomunikasikan secara terus menerus kepada segenap konstituen, yaitu
semua unsur yang menjadi bagian penting bagi organisasi, seperti para
anggota pendukung atau para pemilihnya. Lalu, bagaimana caranya sebuah
perusahaan/organisasi membangun, mempertahankan, dan memperbaiki
reputasi yang sudah hancur/runtuh?
Buku Manajemen Reputasi ini
menjelaskan apa dan bagaimana manajemen reputasi. Mulai dari teori dan
konsep manajemen reputasi, hukum atau aturan tetap dan mengikat dalam
reputasi korporat, fenomena dan strategi baru manajemen reputasi, sampai
pemetaan komponen reputasi korporat berdasarkan kepentingan stakeholders. Karena itu, buku ini akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa atau kalangan akademisi di bidang komunikasi (khususnya humas/public relations), para praktisi dunia usaha yang concern terhadap reputasi institusi, serta siapa saja yang terlibat dalam pengelolaan organisasi.
*) Harga sewaktu-waktu bisa berubah
*) Harga sewaktu-waktu bisa berubah
Informasi/Pemesanan hubungi :
Pemasaran Simbiosa Rekatama Media : 022 5208370, 0877 1755 0039
Tidak ada komentar:
Posting Komentar