Selasa, 19 April 2011

JURNALISTIK TELEVISI

Penulis
:
Askurifai Baksin

Cetakan II

:

Agustus 2009
ISBN
:
979-3782-18-8
Ukuran
:
16 x 24 cm
Halaman
:
Xii + 252 ( 264 halaman)
Kertas
:
Isi  HVS 70 gr, Cover AC 210 gr
Warna
:
Isi BW, Cover FC




Seiring dengan berkembangnya stasiun televisi swasta di Indonesia, menjadi jurnalis televisi atau reporter televisi, telah menjadi impian bagi para mahasiswa, tidak saja mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi, tetapi juga mahasiswa dari fakultas lain.

Buku Jurnalistik Televisi ini menguraikan dua aspek yang menjadi kebutuhan pokok para calon jurnalis televisi, yakni teori jurnalistik dan praktik dunia penyiaran televisi.

Materi yaang sangat diperlukan calon jurnalis televisi disajikan dalam buku ini, yaitu News Gathering (Production), News Editing dan News Presenting. News Gathering membahas bagaimana calon reporter mempersiapkan diri dalam meliput berita di lapangan. News Editing membahas bagaimana mengedit (menyunting) gambar berita agar menghasilkan berita yang menarik secara visual. News Presenting membahas bagaimana mempersiapkan diri untuk menjadi penyaji berita (anchor).

Bagian teori dalam buku ini disusun berdasarkan materi yang dibutuhkan para mahasiswa Fikom, tempat penulis berbagi ilmu. Sementara bagian praktiknya disusun berdasarkan modul pelatihan jurnalistik televisi yang diselenggarakan STUFVI (School of Film and Television) Bandung.

Tidak ada komentar: