Rabu, 28 Juli 2010

AYAT KURSI : MENJADI REMAJA PEMBERANI




Penulis
:
Bambang Q-Anees
Cetakan I
Cetakan II
:
Agustus 2007
Oktober 2009
ISBN
:
979-3782-31-5
Harga
:
Rp. 41.400
Ukuran
:
15 x 21 cm
Halaman
:
132 Halaman
Kertas
:
Isi HVS 70 gram, Jilid AC 210 gram
Warna
:
Isi 2 Warna, Cover Full Color




KUBURAN TUA DAN PAK DAMIN

“Nah, anakku,”lanjut Pak Mursyid, “agar kamu bisa faham ayat kursi ini kamu harus mencari maknanya sendiri. Kamu harus keluar, bertemu dengan orang-orang dengan pelbagai profesi, ngobrollah dengan mereka dan bertanyalah tentang isi Ayat Kursi ini. Ayat ini berisi tentang Yang Mahahidup dan Yang terus-menerus Mengurusi, Mengembangkan. Cobalah kau datangi pembuat nisan (penggali kubur) di pinggir kota ini. Ngobrollah dengan tukang ronda dan orang paling kaya” demikian tugas Pak Mursyid kepada Hagia.

Simak obrolan dan pengalaman menarik Hagia beberapa hari bersama penjaga kubur, Pak Damin, yang dingin dan Aki Muslih si tukang ronda. Mengapa Hagia harus bertemu dua tokoh ini untuk dapat memahami Ayat Kursi.

Prinsip Nilai yang bisa dipetik dari buku ini :


· Kekuasaan Allah lebih besar daripada tipu daya siapa pun.
· Allah terus menerus berjaga untuk keselamatan hamba-Nya yang terus meyakini
kekuasaan-Nya.

Komentar Pembaca :

· “Bukunya bagus banget! Apalagi tentang Ayat Kursi-nya. Aku tersentuh banget pas baca buku ini. Pokoknya acungin jempol buat yang nulis. Semoga banyak novel islami kayak gini, biar para remaja tau gunanya membaca ayat-ayat Al-Quran.”
(Lidia Tyas, Kelas VII, SMPN 28 Bandung)

· ”Subhanallah ..Al-Quranku emang bener-bener keren! Buku ini membahas secara detail isi dan makna Ayat Kursi dengan gaya bercerita yang cocok buat para remaja. Jadi gampang untuk dimengerti. Sukses deh bwt penulisnya. Pokoknya buku ini keren banget! Wajib dibaca! (Fathiyah Rahmi Hidayat, Kelas XII IPA, SMAN 3 Bandung)

· “Isi bukunya bagus banget dan bermanfaat banget buat para remaja sekarang. Banyak ngajarin kita untuk lebih pasrah kepada-Nya dan ngeyakinin kita untuk tidak sedikit pun meragukan-Nya. Buku ini akan bermanfaat buat temen-temen remaja”
(Sulastri, Kelas XII IPS, SMAN 11 Bandung)

· “Satu lagi karya Bambang Q-Anees yang penuh dengan pencerahan. Remaja Muslim wajib membaca, menghayati, dan mengamalkannya. Buku ini dapat mengubah cara pandang dan hidup kita, dapat menjawab pertanyaan yang sering muncul dalam diri kita, khususnya remaja. Dahsyat! Insya Allah, akan menjadi ilmu yang sangat bermanfaat.”
(Arifa, Fakultas Kedokteran UNISBA, 2006)

· “Luar biasa…Buku yang sangat cocok tidak hanya untuk remaja tetapi juga untuk kaum dewasa. Perpaduan yang khas antara cerita sarat hikmah dan penulisan dengan gaya bahasa yang lugas dan natural. Memuat pembacanya terjebak dalam aliran cerita secara mendalam, seolah menjadi pelaku dari setiap kata yang digoreskan sehingga sangat mudah memahami isi buku ini.” ( Prasetiyono Hari Mukti, Ketua Umum Karisma ITB, Mahasiswa Teknik Elektro ITB)

Tidak ada komentar: