Selasa, 31 Mei 2011

KOMUNIKASI RASULULLAH, Indahnya Berkomunikasi Ala Rasulullah

Penulis
:
Thorik Gunara
Cetakan I
:
Februari 2009
ISBN
:
979-3782-47-1
Ukuran
:
15 x 21 cm
Halaman
:
Vii I + 128 ( 136 halaman)
Kertas
:
Isi  HVS 70 gr, Cover AC 210 gr
Warna
:
Isi BW, Cover FC




Setiap orang pasti berbicara (berkomunikasi), entah itu dengan orang tua, anak, teman, atasan, bawahan, dan lainnya. Apakah cara berkomunikasi kita sudah tepat? Bagaimana metode komunikasi yang baik dan efektif agar isi pesan yang kita sampaikan bisa diterima dengan baik?

Berdasarkan penelitian, kita mengucapkan rata-rata 4000 kata setiap hari. Pertanyaannya apakah dari 4000 kata yang kita ucapkan setiap hari lebih banyak manfaatnya atau justru lebih banyak mudharatnya? Apakah teori komunikasi modern sudah bisa menjawab permasalahan ini? BAgaimana perbandingan teori Barat dengan teori komunikasi menurut Al-Quran dan Sunah?

Menurut Al-Quran, di dunia ini lebih banyak percakapan yang isinya dusta dan sia-sia. Bagaimana Al-Quran dan sunah menjelaskan tentang hal ini? Di dalam Al-Quran dan sunah terdapat cara berkomunikasi agar selamat di dunia dan di akhirat. Sedangkan untuk mengetahui praktinya, kita dapat meniru cara berkomunikasi Rasulullah saw.

Buku ini menjelaskan cara berkomunikasi Rasulullah saw yang indah, dengan uraian yang ringan dan mudah dimengerti, serta didukung dalil-dalil yang kuat dari Al-Quran dan Sunah. Karenanya, buku ini layak dan wajib menjadi tuntunan bagi setiap orang dalam berkomunikasi.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

pengin beli buku ini, bagaimana caranya?

ikafidy@yahoo.com

Unknown mengatakan...

pengen beli,, bagaimana caranya??