Selasa, 22 Maret 2011

THE JOURNALIST Edisi Revisi

Penulis
:
Zaenuddin HM
Cetakan I
:
Maret 2011
ISBN
:
978-979-3782-67-6
Ukuran
:
15 x 21 cm
Halaman
:
xiv + 246 ( 262 halaman)
Kertas
:
Isi  HVS 70 gr, Cover AC 210 gr
Warna
:
Isi BW, Cover FC





Peran wartawan sebagai peliput, pengemas dan penyebar informasi sangat vital. Wartawan adalah ujung tombak redaksi dalam mencari dan mendapatkan berita. Merekalah yang terjun ke lapangan meliput semua peristiwa yang terjadi untuk dikemas menjadi berita.

Buku ini menjelaskan banyak hal yang ”wajib” diketahui dan sering dialami wartawan sebelum dan pada saat menjalankan tugas-tugas jurnalistiknya. Semua hal yang diuraikan dalam buku ini merupakan pengetahuan dasar bagi calon wartawan dan para wartawan, baik yang bersifat teoretis maupun praktis. Dengan mengetahui dan memahami pengetahuan dasar jurnalistik, diharapkan dapat melahirkan karya-karya jurnalistik yang berbobot serta menjalani profesi jurnalis secara lebih profesional dan bertanggung jawab. 

Edisi revisi ini tampil dalam sajian yang lebih sistematis sehingga  isi buku menjadi lebih runtut dan terarah. Juga, banyak topik baru dan aktual menyangkut perkembangan jurnalistik yang ditambahkan, yang tidak ada dalam edisi perdana. Sejumlah topik lama pun diuraikan lebih detail dengan pengayaan data terkini. Disertakan pula lampiran mengenai daftar alamat lengkap surat-surat kabar utama, stasiun televisi, majalah serta kantor berita asing di Indonesia.

Oleh karena itu, buku ini layak dan penting untuk dijadikan sebagai pegangan para calon wartawan, wartawan, pihak-pihak yang selalu berhubungan dengan dunia pers, dan siapa pun yang berminat pada bidang jurnalistik.

Tidak ada komentar: