Kamis, 08 Desember 2011

MERAIH KEBAHAGIAAN

Penulis
:
Jalaluddin Rakhmat
Cetakan V
:
Oktober 2009
ISBN
:
979-3782-06-4
Ukuran
:
15 x 21 cm
Halaman
:
X ii+ 204 (216 halaman)
Kertas
:
Isi HVS 70gr, Cover AC 210 gr
Warna
:
Isi BW, Cover FC

Apakah Anda bahagia? Anda mungkin akan menjawab "tidak selalu", bergantung pada situasi dan kondisi kita. Ketika kita sedang mendapat musibah, bagaimana mungkin kita merasa bahagia? Yang ada adalah derita!

Ketika musibah datang, apalagi beruntun, kita menambah penderitaan itu dengan menyalahkan siapa saja yang bisa kita temukan. Kalau tidak bisa, kita menyalahkan diri kita. Kalau kita beragama, kita menyalahkan Tuhan! Musibah memang dinisbahkan kepada siapa saja, tetapi derita hanya dinisbahkan kepada kita. Keberuntungan datang dari mana saja, tetapi kebahagiaan hanya datang dari kita.

Buku karya Jalaluddin Rakhmat ini akan memberikan penjelasan kepada Anda bahwa bahagia adalah pilihan! Anda mungkin akan balik bertanya, apakah kita menderita karena pilihan? Apakah kita sengaja memilih menderita? Siapa sih di dunia ini yang sengaja memilih untuk menderita?

Melalui buku ini, Aki Jalal, begitu sekarang ia ingin dipanggil, ingin membuktikan bahwa baik penderitaan maupun kebahagiaan, kedua-duanya adalah pilihan kita. Melalui kajian agama, filsafat dan ilmu pengetahuan, serta makna yang hakiki tentang kebahagiaan, Anda dapat memilih cara untuk meraih kebahagiaan yang Anda inginkan.

Buku ini juga menerangi perjalanan Anda menuju kebahagiaan dengan menunjukkah jebakan-jebakan kebahagiaan : sukses, kekayaan, dan kesenangan. Kapan saja Anda ditimpa penderitaan, teguhkanlah dalam diri Anda untuk memilih dan meraih kebahagiaan

Tidak ada komentar: