Selasa, 16 September 2014

SIKAP POSITIF, KUNCI SUKSES DALAM BERKARIER

Rahayu S. Purnami, S.Si., M.M.
 
 

Cetakan I, 2014
ISBN : 978-602-7973-11-4
15x 21 cm, 216 Halaman
Isi : HVS 70 gram, B/W ; Sampul : AC 210 gram
Penjilidan : Perfect Binding
Harga : Rp. 55.000




Kesuksesan seseorang dalam berkarier sangat ditentukan oleh tiga hal, yaitu knowledge (pengetahuan), skill (keterampilan), dan attitude (sikap). Knowledge dan skill merupakan materi yang bersifat hardskills, sedangkan attitude merupakan materi softskills. Hardskills dan softskills saling melengkapi dan mendukung. Tanpa softskills, seseorang yang memiliki hardskills maksimal pun tidak akan meraih kesuksesan. Di sinilah letak pentingnya keseimbangan antara hardskills dan softskills.

Kesadaran perlunya keseimbangan antara hardskills dan softskills mendorong banyak lembaga pendidikan, termasuk perguruan tinggi untuk membekali peserta didiknya dengan softskills. Materi biasanya diberikan dalam mata kuliah khusus atau disisipkan dalam mata kuliah yang lain. Penguasaan softskills bagi pelajar SMK, mahasiswa, bahkan profesional muda, akan menghasilkan positive attitude atau sikap positif, dan mengantarkan mereka ke gerbang kesuksesan dalam berkarier.

Buku ini membahas secara khusus dan lengkap mengenai SIKAP POSITIF terhadap diri sendiri, orang lain, dan terhadap pekerjaan serta bagaimana cara penerapannya. Ditulis berdasarkan pengalaman penulisnya mengajar di beberapa perguruan tinggi dan pelatihan di berbagai instansi. Karena itu, buku ini dapat menjadi panduan dalam mengembangkan softskills bagi pelajar SMK dan mahasiswa, baik dengan belajar secara mandiri maupun dalam pembelajaran khusus di kelas. Juga bagi para profesional muda yang ingin mengembangkan softskillsnya dalam rangka meraih kesuksesan dalam berkarier

Penulis buku, Rahayu S. Purnami S.Si, M.M juga sebelumnya telah menulis buku berjudul :
MENJADI PRIBADI PROFESIONAL DAN BERJIWA BESAR yang diterbitkan Simbiosa Rekatama Media pada tahun 2010

Tidak ada komentar: