Jumat, 11 Juni 2010

ADH-DHUHA, MENJADI REMAJA PEDULI


Penulis
:
Bambang Q-Anees
Cetakan I
:
Oktober 2009
ISBN
:
979-3782-16-1
Ukuran
:
15X 21 cm
Halaman
:
VIII + 140  ( 148 Halaman)
Kertas
:
Isi HVS 70 gr, Cover AC 210 gr
Warna
:
Isi 2 Warna, Cover FC



KULDESAK, Judul Kehidupan Remaja.

“Pernah dengar kata “Kuldesak” ? tanya Pak Mursyid pada Hagia. “Itu sih judul film”, pak !” ujar Hagia. “Tidak juga, kuldesak adalah judul kehidupan remaja. Kuldesak itu “jalan buntu”. Kamu berjalan di sebuah lorong panjang dan gelap. Di ujung sana ada seberkas cahaya, kamu selusuri jalan itu karena ada harapan bahwa lorong itu akan mengantar kamu keluar dari lorong gelap. Tapi setelah sampai pada ujung lorong, kamu menemukan jalan buntu. Tak ada jalan keluar. Cahaya itu ternyata dari lampu neon yang dipasang di dinding lorong. Kamu tertipu dan merasa sia-sia. Mau balik lagi, kamu sudah cape. Untuk meneruskan perjalanpun, kamu merasa tak berdaya, harus kemana lagi ?” ujar Pak Mursyid. “Apa kehidupan remaja seseram itu, Pak ?” tanya Hagia. “Ya”, jawab Pak Mursyid singkat.

Apakah jawaban singkat itu memuaskan Hagia ? Tentu saja tidak. Hagia akan meminta Pak Mursyid menjelaskan segalanya tentang “Kuldesak” termasuk bagaimana jalan keluarnya.

Prinsip Nilai yang bisa dipetik dari buku ini :


· Setiap individu terkait (berhutang budi atau membutuhkan) dengan orang lain, baik secara langsung maupun tidak langsung.
· Tidak semua kesusahan adalah hukuman, kesusahan adalah kesempatan kita untuk menyalurkan manfaat kepada yang membutuhkan.
· Memberikan bantuan kepada orang lain akan menghasilkan rasa percaya diri dan sikap optimis.
· Berilah bantuan kepada orang lain, namun katakan padanya, ”Balasan atas bantuan ini jangan berikan kepada saya, berikan pada 2 orang lain dan begitu seterusnya.”

Komentar Pembaca :

· “Subhanallah, saya belum pernah baca buku yang bener-bener ngebahas tentang ayat Quran, apalagi untuk remaja pula. Insya Allah abis baca buku ini saya akan lebih inget lagi ama Yang Maha Kuasa.” (Aldita, Kelas 3 H SMPN 7 Depok)


· “BACAANNYA GUE BANGET!! Seperti bercermin karena sering ngerasa kayak gitu. Trus kita juga bisa tau makna Surat Adh Dhuha. Pokoknya, buku ini top en bagus banget dech!” (Zi-a, kelas 7A SMPN 13 Bandung)


· “Buku ini menarik dan cocok untuk remaja. Isi dari buku ini juga cukup berbobot dan berhasil dikemas dengan bahasa remaja.” (Rudiharto, kelas 1B SMA Plus Muthahhari Bandung)
· “Terus terang aja, setelah saya baca buku ini, saya jadi ngerti akan pentingnya makna Surat Adh Dhuha. Karena penulisnya ngebahas dengan cara yang “BEDA BANGET” deh!” (Fajar, kelas 3 IPS I SMAN 1 Bandung)


· ”Ternyata Al Quran emang keren yaa… Bisa diterapin buat semua umur. Setelah baca ini, kita rasanya jadi lebih kenal diri sendiri.” (Abi, kelas XI-2 SMAN XI Bandung)

Tidak ada komentar: