Selasa, 08 Juni 2010

AL-FATIHAH, MEMBUKA POTENSI DIRI

Judul Buku : AL-FATIHAH, Membuka Potensi Diri
Penulis : Bambang Q-Anees

TERSEKAP DI RUANG KACA TERKUNCI. Hagia yang sedang mendengarkan cerita pak Mursyid langsung merinding. Ia tak bisa membayangkan bagaimana jadinya ia berada di ruang aneh itu. “Ruang itu membatasi gerak kamu, melangkah ke depan tak bisa, ke kiri pun tak kuasa. Bahkan untuk menggeser tubuhmu pun, kamu tak mampu. Sialnya lagi, dinding dan atap ruang itu terbuat dari kaca sehingga kamu bisa melihat semua yang ada di luar sana. Kamu melihat ada pentas musik di luar sana, ada lomba ini dan itu, ada makanan yang enak-enak, ada teman sebayamu yang begitu cool. Semuanya ada di luar sana. Semuanya terhidang buat kamu, begitu dekat dan mudah dijangkau kalau saja kamu tidak tersekap di ruang itu” Kata Pak Mursyid.

“Apa ada ruang seperti itu ? Kalau ada, siapa sih yang iseng menyekap seorang manusia untuk diam di situ ?“ Hagia akhirnya bertanya, ia penasaran. “Bukankah kamu sekarang sedang berada di ruang kaca terkunci itu ?” tanya Pak Mursyid. Benarkah Hagia sedang berada di “Ruang Aneh” itu ?


Prinsip Nilai yang bisa dipetik dari buku ini :



· Setiap tindakan pasti dilakukan atas dasar apa atau atas dasar siapa, tindakan yang baik dilakukan atas dasar kasih sayang (prinsip Bismillahirrahmaanirrahiim)
· Kebaikan yang patut mendapat pujian didapatkan pada orang yang memelihara lingkungan, kasih sayang pada sesama, dan merencanakan masa depan (prinsip ayat 1-3)
· Kebaikan ditemukan ketika kita terus melayani Tuhan dan memperbaiki cara memikirkan anugerah Tuhan.

Komentar Pembaca/Remaja :


· “Makin deket makin indah. Itu juga yang kita rasain waktu deket ama Allah lewat buku ini” (Q-ka, Kelas VII-A, SMP Taruna Bakti Bandung)


· " Buku ini ngungkapin kalo masalah kita bisa kebantu lewat mahamin Al Fatihah lho…! “(Gdish, Kelas X-D, SMAN 2 Bandung)


· “Cuma 2 kata buat buku ini : BAGUS BUANGET!!!. Ngulas makna-makna ayat-ayat di Surat Al Fatihah. Jadi kita tau makna n artinya. Trus, kalo kita baca Surat ini waktu salat jadi khusyu, soalnya sambil dibaca sambil dibayangin juga maknanya. Dijamin nggak bakal rugi beli ni buku. Two thumbs up deh.” (Myrna Annisaniwaty, Kelas III IPA SMA Darul Hikam Bandung)


· “Ternyata Al Fatihah nggak se-simple yang saya kira. Buku ini ngasih berbagai inspirasi baru dan motivasi saya buat jadi the best.” (Ilham, Kelas XII-I, SMAN 5 Bandung)


· “Buku ini asyik untuk dibaca, ngajarin tentang Al Quran dengan cara yang nggak biasa, MENARIK!! Nggak usah deh, khawatir nggak ngerti apa yang dibaca waktu salat kalo dah baca buku ini.” (Reza, Manajemen UNPAD ’05)

INFORMASI/PEMESANAN :

Lili M. Sawali 022 5208370, 08882077003

Tidak ada komentar: