Rabu, 02 Maret 2011

AL-FATIHAH, MEMBUKA POTENSI DIRI

·      
Penulis
:
Bambang Q-Anees
Cetakan I
:
Oktober 2009
ISBN
:
979-3782-15-3
Ukuran
:
15X 21 cm
Halaman
:
X + 138  ( 148 Halaman)
Kertas
:
Isi HVS 70 gr, Cover AC 210 gr
Warna
:
Isi 2 Warna, Cover FC


      KENALI TITIK STARTMU!
·        Titik start harus dikenali agar kamu menyadari bahwa kamu sedang berlomba untuk mencapai titik finish.

·        Titik start harus dikenali agar jelas dari mana kita mulai, berapa panjang lintasan yang akan kita tempuh, dan dititik mana kamu harus berhenti.

·        Memulai titik start dapat dilakukan dengan cara bertanya pada dirimu sendiri: ATAS DASAR APA aku melakukan ini melakukan itu?

·        Pertanyaan ATAS DASAR APA akan membuat kamu memiliki kejelasan titik pijak.

·        Memulai titik start juga dapat dilakukan dengan cara bertanya pada dirimu sendiri: ATAS DASAR SIAPA Aku melakukan ini melakukan itu?

·        Tindakanmu tidak semuanya berdasar pada KEINGINANMU, tetapi juga karena PENGARUH ORANG LAIN. Berterima kasihlah pada orang yang memengaruhi kamu melakukan tindakan positif.

·        Terkadang kamu melakukan sesuatu dengan DASAR YANG RAPUH, yaitu melakukan sesuatu untuk keuntungan sesaat dan atas dasar orang lain serta mengorbankan banyak pihak walaupun kamu sendiri nggak mau melakukannya.

·        Bertindaklah dengan DASAR YANG TANGGUH, yaitu perbuatan yang menghasilkan keuntungan dalam waktu lama dan didasarkan oleh keinginanmu sendiri yang tidak merugikan pihak lain.

Bagaimana menjadikan putra-putri memiliki kepekaan sosial? Silahkan baca buku kedua berikut :

Tidak ada komentar: