Jumat, 05 Juli 2019

PERADILAN AGAMA DI INDONESIA, DINAMIKA PEMBENTUKAN HUKUM

Dr. H. Aden Rosadi, M.Ag.
Penerbit Simbiosa Rekatama Media
Cet I , Mei 2015
324 Halaman
HVS 70 gram
Harga Rp. 90.000
Info dan Pemesanan 089643965153

Peradilan Agama berkaitan erat dengan pelaksanaan Hukum Islam di Indonesia. Ia merupakan salah satu pranata Hukum Islam yang menjadi satu kesatuan dengan politik Hukum Islam di Indonesia sejak masa kerajaan Islam, seperti Mataram, Banten, Cirebon, dan Aceh. PEradilan Agama sudah ada sejak zaman colonial Belanda. Undang-Undang PEradilan Agama baru menjadi bagian integral dari kelengkapan pelaksanaan Hukum Islam di Indonesia pada 1989. Dalam perkembangannya, status, kedudukan, dan kewenangan Peradilan Agama mengalami dinamika yang perlik.

Buku PERADILAN AGAMA DI INDONESIA ini membahas tentang proses dan dinamika hokum Peradilan Agama di Indonesia, juga perkembangan Peradilan Agama, baik dari sisi institusi maupun kompetensinya. Sebagai bahan pelengkap, buku ini juga menyajikan sekilas tentang pelaksanaan Syariat Islam dan Mahkamah Syariah di Provinsi Aceh serta perbandingan peradilan di Negara Islam dan muslim.

Buku ini akan sangat bermanfaat bagi para mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum, Praktisi Peradilan Agama di berbagai tingkatan, serta Anda yang tertarik dengan Peradilan Agama.

#PeradilanAgama #HukumIslam #UUPeradilanAgama #MahkamahSyariah #FakultasSyariah #BukuSyariah #SyariatIslam

Tidak ada komentar: