Jumat, 05 Juli 2019

ZAKAT DAN WAKAF: KONSEPSI, REGULASI, DAN IMPLEMENTASI

Penulis : Dr. H. Aden Rosadi, M.Ag.
Penerbit : CV. Simbiosa Rekatama Media
ISBN : 978-602-7973-77-0
Harga : 72.000
 
Zakat dan wakaf merupakan dua ibadah maliyyah berdimensi ritual dan sosial dalam islam. Zakat dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan tanggung jawab untuk menghilangkan sifat egois dan individualistis. Sementara wakaf, dapat membuat masyarakat membangun sarana dan prasarana sosial yang lebih baik. Wakaf merupakan salah satu amalan ibadah yang termasuk istimewa karena pahalanya akan terus mengalir walaupun wakifnya telah meninggal dunia.

Dalam perkembangannya, terutama di indonesia, perbincangan tentang hukum zakat dan wakaf mengarah pada tiga aspek, yaitu hukum tentang zakat yang berkaitan erat dengan dinamika pemikiran para ahli, regulasi yang berlaku, serta pola manajemen dalam mengembangkan potensi zakat dan wakaf.
Buku ini hasir sebagai jawaban dari beberapa pertanyaan mendasar seputar konsepsi tentang zakat dan wakaf, terutama dikalangan mahasiswa Fakultas Syariah dan hukum di berbagai perguruan tinggi islam. Buku ini juga dilengkapi dengan undang-undang tentang pengelolaan zakat dan wakaf yang berlaku di indonesia.

Tidak ada komentar: