Kamis, 13 Juni 2013

MENJADI MALAIKAT UNTUK ANANDA


Didin Yuniardi, M.M.

Cetakan I, 2013
ISBN : 978-602-7973-02-2
Ukuran : 15 x 21cm
Halaman :  148 Halaman
Kertas isi : HVS 70 gram

Mengejutkan atau mungkin menakutkan bahwa mayoritas anak-anak pernah melawan orang tua. Hal ini dapat berdampak pada ketidakharmonisan rumah tangga, yang lambat laun akan menghancurkan rumah tangga yang telah dibina selama ini.

Ada baiknya sebagai orang tua tidak panik atau reaktif untuk memprotes, dan berdebat ketika anak tidak pernah mau mendengar dan melawan. Bauang jauh pikiran untuk mencari kambing hitam. Sebaiknya kita (orang tua)  mulai mengawali dengan mengetahui gejala perilaku anak BELAGU (Benci dengan orang tua, Enggan berkomunikasi, Lu-lu gua-gua, Angkuh, Gagal dan Urakan pola hidupnya). Dari sini kita dapat mendeteksi bahwa mereka sebagai anak mulai merespon kelakuan kita yang mereka anggap salah.

Buku ini memberikan solusi untuk mengatasi perlawanan anak terhadap orang tua. Salah satunya adalah memahami pengelolaan bahasa tubuh dari ujung rambut sampai ujung kaki, baik berupa simbol maupun peran dan fungsinya; dan menghayati bahwa Sang Pencipta memberikan semua kenikmatan yang ada pada tubuh kita secara menyeluruh dan mutlak. Namun, sudahkah kita mempergunakannya untuk hal yang positif, baik untuk diri kita sendiri maupun untuk anak-anak kita?

Naskah buku ini telah mendapat testimoni positif dari beberapa tokoh yang cukup kita kenal, diantaranya Kak Seto Mulyadi. "Buku Menjadi Malaikat Untuk Ananda merupakan sebuah buku tentang bagaimana orang tua seharusnya menjunjung tinggi hak anak, yaitu membuat setiap anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal agar bisa menjadi pribadi unggul di masa depan. Kang Didin Yuniardi menulis buku ini dengan apik, disertai contoh-contoh konkret tentang bagaimana permasalahan yang sering dihadapi oleh para orang tua berikut cara-cara pemecahannya. Ditulis dengan menggunakan kalimat sehari-hari yang jelas dan enak dibaca sehingga terasa lebih hidup dan mudah dimengerti. Perlu dibaca oleh para orang tua yang mendambakan terciptanya sebuah keluarga yang harmonis. Semoga" demikian testimoni Kak Seto yang tertulis di Cover belakang buku ini.

Untuk informasi dan pemesanan silahkan Simbiosa Rekatama Media

Tidak ada komentar: