Kamis, 01 Maret 2018

OPINI PUBLIK: Konsep, Pembentukan dan Pengukuran

Penulis :
Dr. Iswandi Syahputra, M.Si
Cetakan I, 2018
188 Halaman
ISBN : 978-602-79-73-61-9
Harga Rp. 60.000


Opini publik adalah proses yang menggabungkan pikiran, perasaan, dan usul yang diungkapkan oleh warga negara secara pribadi terhadap pilihan kebijakan yang dibuat oleh pejabat pemerintah. Opini publik akan memunculkan citra personal seseorang tentang politik melalui suatu interpretasi yang akan menghasilkan opini pribadi. Setiap opini merefleksikan organisasi yang kompleks yang terdiri atas tiga komponen, yaitu kepercayaan, nilai, dan pengharapan.

Pada era media saat ini, opini publik telah menjadi salah satu saluran yang sangat menentukan kebijakan negara.  Dalam berbagai sektor tata kelola negara, opini publik sering diletakkan sebagai salah satu pertimbangan dalam menyusun kebijakan, terutama kebijakan yang mengatur kepentingan publik.

Mempelajari opini publik sesungguhnya mempelajari berbagai proses terbentuknya suatu konsensus antara publik, media, dan negara. Dengan pertimbangan tersebut pula, "Opini Publik" menjadi mata kuliah wajib bagi mahasiswa pada program studi atau jurusan Ilmu Politik dan Ilmu Komunikasi.
Buku ini dapat membantu pembaca memahami berbagai dimensi opini publik. Karena bahasannya yang luas serta berkaitan dengan media dan politik, buku ini juga dapat digunakan oleh khalayak umum, terutama bagi peminat kajian sosial, politik, pemerintahan, dan media secara luas

*) Harga sewaktu-waktu bisa berubah

Informasi/Pemesanan hubungi : 
Pemasaran Simbiosa Rekatama Media : 022 5208370, 0877 1755 0039

Tidak ada komentar: