Kamis, 01 Maret 2018

KOMUNIKASI KORUPSI : Jurus dan Bahasa Para Koruptor

Dr. Aceng Abdullah, M.Si
 

Cetakan I, 2017
ISBN: 978-602-7973-59-6
Ukuran : 16 x 24 cm
Halaman : 228 Halaman
Kertas isi : Bookpaper 55 gram
Info harga dan pemesanan : 089643965153


SINOPSIS :

Korupsi sudah tumbuh subur dan mengakar pada masyarakat Indonesia sejak ratusan tahun lalu, sejak berkuasanya para raja di Pulau Jawa dan masa kolonialisme Belanda. Korupsi ada di segala lapisan, mulai dari jalanan sampai di gedung-gedungmegah bertingkat. Karena itu, korupsi seolah-olah sudah menjadi bagian dar kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia dan menjadi budaya masyarakat kita.
 
Pada zaman sekarang,korupsi bukan hanya menggasak uang dari laci kantor dan dilakukan seorang diri, melainkan juga melalui gratifikasi yang merupakan alat untuk memuluskan proses korupsi, kolusi, dan nepotisme, serta melibatkanorang lain sehingga terjadi interaksi antara subjek dan objek korupsi demi keuntungan bersama.

Dari interaksi para pelaku korupsi, muncul berbagai simbol dan tanda yang digunakan sehingga menjadi istilah baku dalam masyarakat kita. Semua itu menjadi bahasa tersendiri yang tidak terlalu sulit untuk dikuasai dan masyarakat penggunanya begitu mudah menafsirkan berbagai simbol serta istilah demi keuntungannya.

Buku KOMUNIKASI KORUPSI ini memaparkan tentang apa dan bagaimana komunikasi korupsi, aktivitas komunikasi korupsi, karakteristik bahasa korupsi dan norma interaksi, kompetensi komunikasi, dan kajian komunikasi korupsi berdasarkan hasil penelitian penulisnya.
Buku Komunikasi Korupsi ini akan sangat bermanfaat  bagi mahasiswa dan akademisi komunikasi, juga bagi penggiat antikorupsi serta aparat hukum pidana sebagai salah satu pegangan untuk membantu menyidik kasus korupsi.

Informasi buku lainnya :
Karya : Dr. Muhammad Khairil, S.Ag., M.Si
 
Karya  Prof. Deddy Mulyana dkk



Tidak ada komentar: