Kamis, 01 Maret 2018

KOMUNIKASI KEPEMIMPINAN PENDIDIKAN

Penulis : 
Dr. Yosal Iriantara dan Dr. M. Syukri, M.Pd.
Cetakan I, 2017
276 Halaman
ISBN : 978-602-7973-57-2
Harga Rp. 80.000 



Kepemipinan biasanya berkaitan dengan manajemen. Banyak yang menyatakan bahwa kepemimpinan merupakan inti dari manajemen. Dalam manajemen, berbagai sumber daya diperlukan  untuk mencapai tujuan, dalam artian direncanakan, dilaksanakan, dipantau dan dievaluasi dengan kemampuan kepemimpinan. Karena itu, dalam kepemimpinan ada upaya membangun dan menjaga kejernihan meliahat visi serta menjaga hubungan baik dengan warga satu institusi, sedangkan dalam manajemen dilakukan upaya membangun koordinasi, dukungan, dan pemantauan terhadap kegiatan organisasi.

Dalam dunia pendidikan, kepemimpinan berarti  bagaimana pemimpin lembaga pendidikan mewujudkan dan menegaskan visi lembaga yang dipimpinnya, berusaha meraih dukungan dari orang yang dipimpinnya,kemudian menelaah apa yang sudah dilakukan  untuk mewujudkan visi tersebut. Salah satu inti dari kepemimpinan adalah komunikasi. Namun, pesan yang disampaikan tidak sembarang karena pada diri pemimpin ada sejumlah nilai dan visi yang harus dikomunikasikan serta mendorong orang yang dipimpinnya untuk bergerak dan bertindak.

Komunikasi kepemimpinan termasuk yang jarang dikaji dalam dunia ilmu komunikasi. Buku ini menjelaskan sejumlah konsep kepemimpinan, kepemimpinan dalam manajemen, makna kepemimpinan pendidikan, komunikasi kepemimpinan, komunikasi kepemimpinan pendidikan, komunikasi penugasan, dan komunikasi relasional, komunikasi dan perubahan, komunikasi untuk membangun kerjasama tim, serta komunikasi dalam peningkatan mutu pendidikan.
Karena itu, buku  Komunikasi Kepemimpinan Pendidikan ini akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa komunikasi, manajemen pendidikan, administrasi pendidikan, dan praktisi lembaga pendidikan.

*) Harga sewaktu-waktu bisa berubah


Informasi/Pemesanan hubungi : 
Pemasaran Simbiosa Rekatama Media : 022 5208370, 0877 1755 0039

Tidak ada komentar: