Jumat, 18 Juni 2010

AL-INSYIRAH, RAHASIA DIBALIK KESULITAN


Penulis
:
Bambang Q-Anees
Cetakan I
Cetakan II
:
Januari 2006
Oktober 2009
ISBN
:
979-3782-17-x
Harga
:
Rp. 41.400
Ukuran
:
15 x 21 cm
Halaman
:
140 Halaman
Kertas
:
Isi HVS 70 gram, Jilid AC 210 gram
Warna
:
Isi 2 Warna, Cover Full Color


SURAT KELUHAN DARI TEMAN.

Hagia menatap surat itu. Nggak percaya. Hagia bahkan mencubit-cubit tangannya, siapa tahu semua ini hanya mimpi. “Auh !” ia merasa sakit. Bukan mimpi rupanya. Ini nyata, gadis yang sering satu angkot dengannya yang mengirim surat ini. Wah…ini sih bukan kejatuhan rembulan lagi namanya, tapi kejatuhan matahari.

“Maukah kau menjadi temanku ? Maukah kau mendengarkan keluhanku, aku benar-benar tertekan. Ada banyak yang ingin aku muntahkan sebelum semuanya berantakan. Please, kamulah satu-satunya harapan.” Demikian sebagian isi surat itu.

Siapakah gadis yang berkirim surat itu ? Masalah apakah yang sedang dihadapinya ? Bisakah Hagia membantunya memecahkan masalahnya itu ? Mengapa Pak Mursyid menyuruh Hagia membaca Surat Al Insyirah ketika ia mengeluhkan masalah Surat itu ? Temukan jawabannya pada Buku Seri Al Quranku Keren Al Insyirah ini.

Prinsip Nilai yang bisa dipetik dari buku ini :


· Kemarahan, kesusahan, kegagalan, dan keburukan lainnya bermula dari cara pandang

yang salah, perbaiki cara pandang maka semuanya akan berubah
· Yakinlah pada cara pandang Al-Quran bahwa Allah menawarkan 2 kemudahan bagi setiap

kesusahan yang telah dihadapi dengan sabar dan syukur.
· Kegagalan atau kesusahan disebabkan beban pikiran/pekerjaan yang terlalu menumpuk.
· Yakinlah pada cara pandang Al-Quran, kerjakan segala sesuatu secara bertahap, jangan

memikirkan pekerjaan yang akan datang bila pekerjaan yang ada dihadapan belum

selesai.
· Hasil dari setiap usaha (mendapat pujian atau cercaan) bergantung pada cara kita

memasrahkan seluruh pekerjaan pada Tuhan.


Komentar Pembaca :

· “Ya ampun…gak nyangka banget ternyata isi Al Quran bisa dijadiin cerita yang seru banget. Bahasanya yang ringan pas banget dibaca bwat remaja, trus banyak banget deh contoh kehidupan sehari-hari yang bisa qta dapetin dari buku ini.”

(Biadara, Kelas 9D SMPN 28 Bandung)


· “Subhanallah… buku ini bener-bener bagus. TOP BGT. Bikin kita ngerti makna dari setiap ayat Al-Insyirah. Bener-bener keren!”(Nithy, KElas 3 IPS-1, SMAN 20 Bandung)
· Ceritanya, gaya bahasanya, dan isinya bener-bener nyentuh kalbu gw. Pokonya buku ini gw banget deh!! Sukses dah buat buku ini.”

(Esa Mahira, Kelas XI IPA-4 SMAT Krida Nusantara Bandung)


· “Ternyata kita bisa belajar banyak banget dari hanya sebagian kecil ayat-ayat Al Quran! Buku ini cool abiz! Bahasanya ringan en gak bikin pusing… Pokonya salut deh buat penulisnya!!” (Reni Armanita, Kelas X-9 SMAN 3 Bandung)


· “Its fresh! I learnt another important thing ‘bout dealing with this life. Ringan tapi meaningful. Buku ini ibarat nyomblangin kita ama Al-Quran, karena kita diliatin bahwa Al-Quran tuh deket n sayang banget ama kita.” (Uphie, SR ITB 2005 Bandung)

Tidak ada komentar: