Minggu, 04 Juli 2010

AL-IKHLASH, JALAN HIDUP REMAJA MUSLIM



Penulis
:
Bambang Q-Anees
Cetakan I
Cetakan II
:
Januari 2006
Oktober 2009
ISBN
:
979-3782-26-9
Harga
:
Rp. 41.400
Ukuran
:
15 x 21 cm
Halaman
:
136 Halaman
Kertas
:
Isi HVS 70 gram, Jilid AC 210 gram
Warna
:
Isi 2 Warna, Cover Full Color



GENERASI ANAK AYAM !

”Kenapa remaja bisa terjebak narkoba?“ tanya Hagia.
Itu pertanyaan yang bagus untuk memulai pembicaraan Surat Al-Ikhlash,” jawab Pak Murysid dengan tangkas. Untuk menjawab pertanyaanmu ini, mari kita pergi ke pasar.
”Kenapa harus ke pasar segala? Biasanya seluruh cerita tentang Al-Quran cukup disampaikan di dalam rumah, tetapi kenapa hari ini beliau mengajak ke Pasar?” Hagia bertanya-tanya dalam hatinya.
Ikuti pengalaman dan pelajaran berharga dari kunjungan Hagia ke Pasar bersama Pak Mursyid.

Prinsip Nilai yang bisa dipetik dari buku :


· Hanya Allah yang harus dibutuhkan karena hanya Allahlah yang tidak membutuhkan apa

pun.
· Keikhlasan berarti melakukan tindakan murni, tanpa keinginan mendapatkan pujian dari

siapa pun kecuali berdasarkan keyakinan bahwa Allah akan menolong.


Komentar Pembaca :


· “Dulu aku anti baca buku kayak gini. Abis kesannya nggak seru sih! Tapi setelah baca buku ini, ternyata berguna banget sebagai inspirasi. Yang awalnya aku tau Surat Al-Ikhlash cuma sebatas artinya aja, ternyata punya makna yang dalem banget. Pemikiranku berubah jadi lebih luas lagi. Pokoknya ga rugi deh!” (Vaskhia Viega S, Kelas XI 8B SMAN 3, Bandung)

· “Saya suka banget Al-Ikhlash, dari kecil …apalagi sekarang! Sesudah tau makna sebenernya dari Al-Ikhlash, saya makin suka deh! Buku ini penting banget dibaca para remaja sekarang…!” (Qatrinnadya P. Elvinaro, Kelas XII A-5 , SMAN 6 Bandung)

· “Abis gwa baca ini buku, ternyata gwa baru nemuin 2 kata simple, tapi complex banget artinya, yaitu ahad dan shamad. Persepsi gwa tentang buku ini yang cuma buat orang tua aja tuh ternyata salah. Gwa bisa ngerti juga koq, karena bahasanya nyantai, tapi isinya bisa ngebuka wawasan kita jadi lebih tentang apa itu Al-Quran. Rugi deh kalo kamu ampe nggak baca!” (Annisa Nuraini, Kelas XI A7, SMAN 8 Bandung)


· “Subhanallah…such a very good book, two thumbs up for the writer! Direkomendasiin banget buat orang-orang yang ingin lebih dekat sama Allah dan ingin tumbuh sebagai diri sendiri. Mau sukses? Be your self!”(Shafa, Fakultas Kedokteran UNPAD 2005)


· “Speechless banget baca buku ini. Surat sependek Al-Ikhlash ternyata punya makna yang luas sampe ke hal-hal yang kecil, yang kita anggap sepele. Begitu dikaji di sini, mata kita jadi terbuka lebih lebar ngeliat bahwa hal-hal kecil itu bisa jadi hal yang luar biasa istimewa.” (Mische I M, Fakultas Psikologi UNISBA 2006)

Tidak ada komentar: