Rabu, 22 Desember 2010

METODOLOGI PENELITIAN untuk PUBLIC RELATIONS, KUANTITATIF DAN KUALITATIF

Penulis
:
Dr. Elvinaro Ardianto, M.Si
Cetakan I
:
Desember 2010
ISBN
:
978-979-3782-64-5
Ukuran
:
16 x 24 cm
Halaman
:
xvi  + 304 (320halaman)
Kertas
:
Isi HVS 70 gr, Cover AC 210 gr
Warna
:
Isi BW, Cover FC

This book gives a specific nuance to serve the entire perspective of public relations research than can be applied and needed in Indonesia

"Research is knowledge based on fact, while theories can perform a distinctive function describing the phenomena  associated with public relations. Without research, how a public relations activity can be planned, programmed and evaluated. Research on public relations will result in better understanding on what we did, while research for public relations is needed for theoretical development of public relations. There is a growing trend to combine both quantitative and qualitative. This book gives a specific nuance to serve the entire perspective of public relations research than can be applied and needed in Indonesia." (Elizabeth Goenawan Ananto, Ph.D, FIPRA, President of International Public Relations Association (IPRA)


Buku ini bisa menjadi pedoman bagi Praktisi dan Akademisi PR untuk melakukan penelitian

"Program atau kegiatan Public Relations sebaiknya dibuat berdasarkan data atau fakta di lapangan atau berdasarkan hasil penelitian, tidak hanya berdasarkan perasaan atau spekulasi saja. Sehingga setiap program dapat mencapai sasaran dan dapat memelihara citra dan reputasi organisasi atau perusahaan. Saya menyambut baik atas terbitnya buku ini sebagai salah satu khazanah menambah perbendaharaan buku PR yang ditulis dalam Bahasa Indonesia, juga isi buku ini bisa menjadi pedoman bagi praktisi dan akademisi PR untuk melakukan penelitian." (Muslim Basya, Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Perhumas/Public Relations Association of Indonesia)

Buku ini bisa dijadikan sebagai referensi bagi kalangan yang bergelut di dunia Advertising dan Advertiser

"INDUSTRI kreatif iklan tidak bisa lepas dari dunia Public Relations, di mana perusahaan, organisasi, dan kalangan birokrat bisa menjadi ambassador untuk membangun pencitraan positif terhadap publik, baik itu berkaitan dengan event, campaign, maupun programme. Selama ini saya lebih banyak aktif di dunia periklanan sehingga buku ini sangat bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai referensi bagi kalangan yang bergelut di dunia advertising dan advertiser. Metode penelitian Public Relations dapat pula dijadikan acuan bagi dunia periklanan karena memiliki kaitan yang erat dengan industri kreatif khususnya dalam membentuk image dan menjalin hubungan baik dengan publik." (H. Muhammad Zaki, Ketua Umum BPC Perhumas Bandung-Jawa Barat)

Buku ini memberikan nuansa baru dalam Metode Penelitian PR....

"PUBLIC RELATIONS saat ini berkembang sebagai ilmu dan sebagai profesi telah mengalami perkembangan yang cepat dan signifikan dalam masyarakat, organisasi profit dan non-profit. Setiap upaya pengembangan PR dalam ranah keilmuan dan tatanan praktis atau profesi, penelitian PR menjadi satu upaya yang sangat penting dilakukan. Selaku akademisi PR, saya sangat mengapresiasi terhadap penulis buku ini untuk memberikan nuansa baru dalam metode penelitian PR, sebagian paparan dalam buku ini mencoba mengungkap tentang sejumlah teori PR, dan juga tentang metode penelitian kualitatif PR yang akhir-akhir ini semakin banyak dilakukan, di samping penelitian kuantitatif. Buku ini telah menambah khasanah keilmuan di Bidang PR, khususnya di Indonesia." (Dr. Suwandi Sumartias, Drs. M.Si. Ketua Jurusan Ilmu Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilm Komunikasi Universitas Padjadjaran).

Tidak ada komentar: