Rabu, 21 Desember 2011

INDAHNYA KERAGAMAN


Penulis
: Bambang Qomaruzzaman
Cetakan I
: 2011
ISBN
: 979-3782-69-0
Ukuran
: 15 x 21 cm (A5)
Halaman
: 144
Kertas
: Isi HVS 70 gram, Cover AC 210 gram
Warna
: Isi BW, Cover  FC 
   Harga Rp. 42.000
 


Bangsa Indonesia adalah bangsa yang memiliki keragaman baik kekayaan alam maupun budaya. Untuk itu karakter Bersatu dan Bergotong Royong sebagai satu dari Tujuh Pokok Pembentukan Watak dan Pembinaan Bangsa harus ditanamkan kepada generasi muda.

Garuda, lambang Negara Indonesia, memiliki cakar yang dapat menangkap apa pun yang diinginkannya. Sekali tangkap tak akan bisa dilepaskan dengan mudah. Pada cakar garuda kita ada pita yang tak pernah dilepaskannya, “Bhineka Tunggal Ika”. Berbeda-beda tapi tetap satu juga, Indonesia yang beragam agama, ras, suku, kepentingan ini harus tetap satu dalam cengkeraman garuda terbang tinggi.

Simbol keberagaman tercermin dalam sebuah tim sepak bola nasional kita dengan semangat Garuda di dada mereka. Garuda harus ada pula di dadamu. Yang ingin diperjuangkan garuda di dadamu itu adalah menciptakan keindahan hidup dalam keragaman. Perbedaan adalah modal untuk mencapai kemenangan, itulah pesan Garuda di dadamu. Perbedaan untuk mencapai kemenangan itu bisa kamu pelajari melalui sepak bola.

Sepak bola memberikan banyak pelajaran berharga. Mengajari tanggung jawab, memelihara emosi  agar tidak gampang menyerah, bagaimana menghargai orang lain, sopan, dan cerdik. Juga, bagaimana menyusun kekuatan, bahkan ketika kalah. 

4 komentar:

SMP NEGERI 221 JAKARTA mengatakan...

HARGANYA BERAPA?

RESENSI BUKU mengatakan...

Harganya saat ini Rp. 40.300. Buku belum tersedia di toko buku. Untuk pemesanan bisa faks ke 022 5208370 atau via email ke www.siramedia@yahoo.com

raisaaa mengatakan...

kekurangan buku itu apa?

Unknown mengatakan...

Tidak ada kata pengantar