Minggu, 05 Agustus 2012

PSIKOLOGI SOSIAL SEBAGAI AKAR ILMU KOMUNIKASI

Prof. Dr. Nina W. Syam
 
Cetakan I, 2012
ISBN : 978-979-3782-87-4  
18,8 x 24 cm, 264 Halaman
Isi : HVS 70 gram, B/W ; Sampul : AC 210 gram
Penjilidan : Perfect Binding  
Harga : Rp. 87.000



Psikologi Sosial sebagai akar ilmu komunikasi merupakan buku ketiga dari 8 (delapan) judul Seri Pohon Komunikasi, sekaligus sebagai salah satu landasan ilmiah komunikasi dari 8 landasan yang disajikan.

Psikologi sosial dipilih sebagai akar ilmu sekaligus landasan ilmiah komunikasi ketiga karena psikologi sosial merupakan ilmu yang mengkaji perilaku individu manusia yang hidup dalam masyarakat (individual in society), yang dalam tatanan komunikasi dikenal dengan komunikasi antarpribadi (interpersonal communication), komunikasi kelompok (group communication), komunikasi publik (public communication), dan komunikasi massa (mass communication).


Psikologi Sosial dikaji untuk mengetahui bagaimana proses komunikasi yang terjadi antarmanusia sebagai individu atau antara individu dengan kelomok, publik dan khalayak (massa) yang bersifat konkret. Psikologi sosial sebagai landasan ilmiah komunikasi berupaya mengkaji peran dan fungsi manusia dalam tatanan kehidupan sosial dengan memperhatikan fungsi dirinya secara psikologis untuk dapat memahami diri dan lingkungannya sehingga tercipta suasana yang harmonis.

Buku ini merupakan buah pemikiran penulis selama bertahun-tahun memberi kuliah dalam bidang ilmu komunikasi di Universitas Padjadjaran, khususnya mata kuliah Ilmu Komunikasi untuk program S2 dan S3. Ini menjadi suatu kesempatan yang sangat berharga  bagi penulis untuk terus mengeksplorasi ilmu agar tidak tertinggal jauh oleh kemajuan zaman.

Buku-buku Seri Pohon Komunikasi yang telah terbit terlebih dahulu :

1. FILSAFAT SEBAGAI AKAR ILMU KOMUNIKASI

2. PSIKOLOGI SEBAGAI AKAR ILMU KOMUNIKASI

3.SOSIOLOGI SEBAGAI AKAR ILMU KOMUNIKASI

Untuk Informasi dan Pemesana buku bisa kontak ke Simbiosa Rekatama Media

Tidak ada komentar: