Minggu, 27 November 2016

HUKUM DAN ETIKA MEDIA MASSA : Panduan Pers, Penyiaran, dan Media Siber

Drs. AS. Haris Sumadiria, M.Si

Penerbit Simbiosa Rekatama Media
Cet I , 2016
296 Halaman
HVS 70 gram
Harga Rp. 80.000
Info dan Pemesanan 089643965153

Buku HUKUM DAN ETIKA MEDIA MASSA ini terdiri atas tiga bagian besar. Pertama mengupas ruang lingkup hukum secara umum, sebagai pintu masuk ke arah bahasan hukum dan etika media massa. Kedua, membedah secara terperinci hukum media massa yang meliputi hukum pers dan penyiaran. Ketiga, mengungkap sisi terdalam dan tersembunyi berbagai persoalan etika dan kode etik media massa.

Buku ini berupaya untuk memperkaya khazanah pengetahuan dan pemahaman para mahasiswa, jurnalis atau wartawan, rujukan bagi para dosen dan kalangan akademisi serta intelektual lainnya, sekaligus menjadi panduan utama para insan pers dan penyiaran dalam menyelami dunia hukum dan etika media massa di Indonesia. Karena itulah, semua topik dan bahasan yang terdapat dalam buku ini, diracik mengikuti kaidah dan gaya akademis sekaligus kaidah dan gaya praktis. Penulis berupaya sebisa mungkin, menjadikan buku ini nikmat menyenangkan untuk dibaca dan layak dijadikan rujukan bagi siapa pun.

Target yang ingin dicapai, siapa pun yang membaca buku ini, pada akhirnya bisa memetakan dengan piawai berbagai sendi dan aspek hukum dan etika media massa di Indonesia. Agar kelak, esok, dan lusa tidak ada lagi wartawan yang dihilangkan kemerdekaan profesinya, dicederai dan disiksa fisiknya, bahkan dirampas nyawanya. Juga agar esok, lusa, dan kelak media massa tumbuh bersemi menjadi penyemai dan pengawal demokrasi sepanjang masa.

#HukumMediaMassa #EtikaMediaMassa #HukumEtikaMediaMassa #BukuKomunikasi #BukuJurnalistik #IlmuKomunikasi #BukuSimbiosa

Tidak ada komentar: